Ules atau Warna Ayam Bangkok



Warna Bulu Ayam Bangkok

Warna Bulu Ayam Bangkok Perlu Diperhatikan

Selain kepintarannya berkelahi ayam bangkok memiliki warna bulu yang beragam. Ada sebagian penghobi suka mengoleksi ayam aduan dengan warna dan corak bulu tertentu. Sebetulnya warna bulu mempunyai pengaruh terhadap penampilan ayam bangkok, bahkan bisa mempengaruhi mental lawannya. Warna-warna ayam di bawah adalah warna-warna utama. Dalam persilangan lebih lanjut bisa saja masing-masing warna memiliki varian yang beragam. Sebagian pengadu menganggap warna sebagai standar kualitas. Didalam pertarungan warna bulu memegang peranan cukup berarti karena warna bulu bisa mempengaruhi mental lawan. Warna wiring, taduang, dan bangkeh adalah warna paling berkelas dibanding warna-warna lain. Dibawah ini ada beberapa warna dan corak bulu ayam menurut kelasnya :
Warna Bulu Ayam Bangkok Perlu Diperhatikan
1. Wiring Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring kuning. Corak warna wiring adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuningkeemasan dan memiliki kaki dan paruh berwarna kuning maka disebut sebagai wiring kuning. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut wiring galih.
Warna Bulu Ayam Bangkok Perlu Diperhatikan
2. Taduang/hitamBulu ayam bangkok yang berkelas setelah wiring adalah taduang/hitam, rawis dan bulu hias juga hitam. Kalau paruh, kaki dan mata juga hitam maka disebut sipatuang rimbo. Ayam sipatuang rimbo ini memiliki keistimewaan atau tuah.
Warna Bulu Ayam Bangkok Perlu Diperhatikan
3. Bangkeh berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam bangkeh memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut bangkeh emas dan jika warna bulu lebih gelap kemerahan disebut dengan bangkeh api.
Warna Bulu Ayam Bangkok Perlu Diperhatikan
4. Kanso/klabu Warna kanso memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan kanso monyet dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut kanso api.
Warna Bulu Ayam Bangkok Perlu Diperhatikan
5. Kuriak/Jali Warna kuriak adalah warna yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam catatan ada garis-garis kecil. Atau campuran beberapa warna dimana setiap helai bulunya bergaris-garis kecil. Seperti hitam-putih-hitam-putih ada juga abu-abu-putih abu-abu-putih dan begitu juga warna yang lainnya. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok asli dengan warna ini karena kelangkaannya dan berkesan eksotis.
Warna Bulu Ayam Bangkok Perlu Diperhatikan
6. Kinantan/putihWarna putih kinantan adalah warna bulu putih, rawis dan bulu hias juga putih ditambah sisik dan mata juga putih. Ayam warna ini memiliki tuah / keistimewaan dari ayam yang lain. Ada juga warna putih usu adalah warna bulu putih semua termasuk bulu hias dan bulu rawis, kaki berwarna kuning dan paruh berwarna putih. Warna usu ini juga punya keistimewaan.

 Targed keyword:
warna bulu ayam bangkok, wiring kuning, blorok madu, jali, wongko, merah , kuning, putih, gondang, hitam, kelabu, kelabu kethek, nanasGaleh, hitam jragem, wido, hijau, merah api, merah kuning, ayam bangkok, ayam aduan, warna ayam keberuntungan, warna ayam juara, darah bangkok, darah pemenang, warna mrntal juara , Warna coklat, blirik, warna mentah, matang, warna ayam kesayangan, warna ayam yang banyak disukai, digemari, warna dicari, laku dijual mahal, alami, tanduang, wiring


3 komentar:

  1. Silakan Kunjungi Artikel Jadwal Sabung Ayam

    Warna Bulu Laga Ayam Yang Sangat Bagus
    Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Ayam

    https://tajenonline.com/warna-bulu-laga-ayam-yang-sangat-bagus/
    https://tajenonline.com/manfaat-daun-jeruk-purut-untuk-ayam/

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    BalasHapus
  2. http://tajenonlines128.blog.jp/bagaimana-cara-membudidaya-ayam-arab/

    Cara Membudidaya Ayam Arab bagi yang belum tahu cara membudidaya ayam arab. Tajen Online akan membagikan beberapa pengalaman dengan berbagai langkah yang bisa anda pahami di >>> https://tajenonline.live

    Nonton Bareng Live Streaming Ayam Laga GRATIS.
    Tajen Online
    Ayam Bangkok
    Ayam Aduan
    Sabung Ayam

    BalasHapus
  3. Tajen Online adalah Laga Sabung Ayam menggunakan Pisau Taji tempat taruhan menggunakan rupiah seperti di Bali melalui livestreaming s128.
    Daftar langsung disini = >> https://tajenonline.live

    BalasHapus