Bagaimana Cara Merawat Ayam Sebelum Turun Ke Kalangan



Ini Cara Merawat Ayam Sebelum Turun Ke Kalangan

How to care for chickens before getting out competing. Cuma sekedar berbagi pengaman aja nich.... pelatihan sebelum ayam turun ke kalangan....


Untuk soal melatih ayam sebelum turun ke kalangan biasa nya setiap pagi saya memandikan ,menjemur ayam antara pukul 9 sampai pukul 12 siang selama 3 jam(tergantung cuaca), trus ayam tsb sekalian saya puterin sekitar 5 menit setelah itu ayam diumbar dikandang umbaran 2x2m (klo ada)sampe sore.... klo tidak ada cukup dilepas bebas secukupnya,setelah itu kembali ke kandang istirahat(Box).

Untuk makanan cukup dikasih makanan sehari-hari + seminggu cukup diberi 1 butir telur (klo ada telur itik) klo untuk obat-obatan cukup diberi B compleks 1 minggu 2x2 butir setelah ayam makan sore.

Nb:hentikan pemberian telur dan obat-obatan 3 hari sebelum ayam mau diadu(turun)ke kalangan. Kapan ayam mulai dilatih? untuk soal kapan ayam siap dilatih itu tergantung kondisi ayam tersebut harus sehat(Fit) baru ayam tersebut baru bisa kita latih. Sebaiknya umur berapa ayam pertama kali di bawa kegelanggang/kalangan? untuk soal Umur mungkin menurut pendapat masing-masing pasti semua botoh tidak sama untuk umuran brapa ayam tersebut bisa dibawa ke kalangan.... klo saya sich klo ayam dah banyak pengalaman (sdh sering di test) baru ayam tsb baru bisa di bawa ke kalangan. Ayam yg seperti apa yg disebut dengan siap tanding? biasanya klo ayam dah siap tanding, bisa kita liat klo ayam tersebut sangat agresif dan lincah (bukan ayam liar)dan saat kita pegang ayam tersebut seperti memberontak.

Mungkin itu saja pengetahuan dan pengalaman dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua bagi rekan-rekan jika ada tambahan atau pengalaman lain mohon masukan nya juga...

0 komentar: