Penyakit Bubul Ayam Bangkok, Cara mengatasinya



Bila Ayam Bangkok Anda Kena Bubul Inilah Cara Menghilangkan Penyakit Bubul Pada Kaki Ayam


Penyakit ayam yang sering terjadi pada organ tubuh ayam di bagian kaki, penyakit ini sangat di kenal dengan istilah Bubul. Pada bagian telapak kaki ayam, penyakit ini adalah penyakit yang di sebabkan oleh infeksi pada bagian kaki (pada awalnya). Bisa di katakan atau di kategorikan ganas juga. Biasanya penyakit ini sangat sering di temukan ayam petarung yang diumbar bebas, tidur diatas pohon, alas kandang yang tajam, luka saat nyeker dan lain-lain yang bisa menyebabkan luka di telapak kaki. Karena penyakit bubul sering terjadi pada ayam yang sudah menginjak usia 6 bulan sampai 3 tahun ( tahap keganansan) karena pada usia ini lah sering terdapat ayam yang sudah terinfeksi bakteri. Berikut beberapa cara untuk mengatasi penyakit bubul pada ayam.

Cara 1: Mensterilkan luka dengan sebisa mungkin menjaga kebersihan luka tersebut dan memberikan alas kandang yg empuk supaya luka tidak bertambah parah. Pengobatan tergantung seberapa parah tingkat lukanya. Kalau sudah mengangga lebar, sangat sulit disembuhkan. Tapi kalau masih kecil, kemungkinan masih bisa sembuh. Untuk tahap pertama, sembuhkan dulu bengkaknya dgn memberikan balsem setiap hari. Setelah bengkaknya mengecil, luka bisa disembuhkan dgn obat kutil COLOMAC dan ditutup plester. Jangan sekali kali mencabut lukanya karenan justru akan menimbulkan luka baru. Biarkan saja lukanya keluar sendiri.

Cara 2: Jika bubul sudah tua/bengkak besar dan keras ambil paku/logam yang seukuran dengan mata bubul yang mengeras pada kaki ayam, bakar paku tersebut sampai panas benar kemudian tempelkan HANYA pada mata bubul yang keras tersebut ( hati2 jangan sampai terkena kulit ayam sekitarnya ), biarkan sesaat sampai panas merasuk dan kaki ayam dihentakkan tanda kepanasan, ulang 3 - 4 kali tindakan tersebut kemudian ayam diumbar biar jalan-jalan, lakukan hal tersebut selama 3 hari. Biasanya dalam 1 minggu mata bubul menjadi mati dan bengkak juga mengecil, ayam dijamin tidak pincang lagi.

Cara 3: Tempelkan CAPLAK / KOYOK CABE tiap 3 hari sekali diganti, insya Allah sembuh.

Itu beberapa cara dari saya untuk menghilangkan penyakit bubul pada ayam bangkok. Silahkan coba cara-cara yang mana menurut ada bagus... Semoga Berhasil... how to eliminate the disease at chicken feet bubul

1 komentar:

  1. https://tajenonline.com/ayam-bangkok-super-keunggulan-tidak-ketahui/
    https://tajenonline.com/daftar-s128-bolavita/

    +62-8122-222-995

    BalasHapus