GUA GUA TERINDAH DI DUNIA

Gua merupakan sebuah lorong bentukan alam (bisa juga gua buatan manusia) di bawah tanah yang bisa dilalui oleh manusia. Pada artikel ini yang kita maksudkan adalah gua bentukan alam.
Dari jutaan gua yang terdapat di dunia, ada beberapa diantaranya yang mempunyai keindahan bentukan alam yang sangat luar biasa. Dari sekian banyak gua indah, ada beberapa diantaranya yang dinobatkan sebagai gua alami terindah di dunia. Mau tau Gua Terindah di Dunia yang dimaksud? Simak berikut ini :

 

1. Cave of the Ghost (Venezuela)

Cueva del Fantasma , nama Spanyol dari " Gua Hantu" . Mempunyai tinggi, lebar dan luas yang menakjubkan sehingga 2 helikopter pun mampu memasuki gua ini dan mendarat di samping air terjunnya. Dibawah Air terjun ini kolam alam juga. bila ada air terjun dan kolam sangat besar didalam gua tersebut maka bisa anda bayangkan seberapa besar gua itu sendiri. Saat ditemukan, beberapa peneliti juga mendapati beberapa jenis katak langka dalam gua berspecies Colostethus.

2. Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)

Kita tahu bahwa diluar sana terdapat banyak sekali gua es, namun Eisriesenwelt Ice Cave di Austria mungkin adalah yang terbesar. Terletak di Pegunungan Tennengebirge dekat Salzburg dan membentang sepanjang 40 kilometer. Di sepanjang gua anda akan menjumpai langit-langit yang sangat aduhai cantiknya dan tak heran bila gua ini mendapatkan julukan Mother Nature' s handicraft.

3. Waitomo Glowworm Cave (New Zealand)

Gua terindah di dunia yang lain adalah Gua Waitomo Glowworm terletak di sebelah utara pulau New Zealand dan terkenal dengan populasi glowworm (ulat kelap-kelip) , Arachnocampa luminosa. Ulat-ulat ini mampu menghasilkan salah satu komoditi dagang Selandia Baru yaitu sutra. Lihatlah betapa indahnya gua yang gelap ini dihiasi penerangan oleh ulat-ulat tersebut.

4. Majlis al Jinn Cave (Oman)

Majlis al Jinn merupakan gua terluas kedua di dunia. Terletak di dataran tinggi Selma pada ketinggian 1600 meter dari Kesultanan Oman. Gua ini ditemukan pada tahun 1983 oleh Don Davidson, seorang geologis yang datang ke Oman. Davidson dikabarkan meninggal 10 tahun kemudian saat melakukan pendakian di Pegunungan Andes. Untuk memasuki gua ini kita harus menggunakan tali. Gua ini mempunyai kedalaman 120 hingga 150 meter.

5. Cave of Crystals (Mexico)

Gua Terindah di Dunia yang terakhir di artikel ini adalah Cave of Crystal. Ditemukan jauh di dalam sebuah tambang di selatan Chihuahua Mexico, kristal-kristal ini terbentuk di sebuah gua yang seluruhnya tertutup karang batu. Sebuah geodesi penuh dengan kristal yang mengagumkan setinggi pohon cemara, dan pada beberapa tempat sekelilingnya kristal tersebut ada yang berwarna sebening emas dan perak dengan berbagai rupa dan bentuk yang luar biasa. 


Gua ini terletak di danau air tawar terbesar kedua di Amerika Selatan, tepatnya di General Carrera di Patagonia, Chile. 

Cahaya yang terpantul ke dalam gua yang berisi air ini mengukir dinding marmer gua dan menciptakan pertunjukkan cahaya menakjubkan.

"Pengalaman pergi ke gua ini selalu berbeda karena cahaya dan ketinggian air danau selalu berubah, ujarnya.fotografer Linde Waidenhofer (67)

Namun sungai yang " memberi makan " danau ini berada dalam bahaya program pengembangan pemerintah Chile. Harta ala mini perlu dilindungi untuk generasi masa depan,

Pandangan Danau Umum Carrera dari dalam Katedral Marmer. Linde Waidehofer, dari Colorado di Amerika Serikat, perjalanan ke tempat terpencil yang terletak di ujung paling selatan Chili untuk menangkap keajaiban alam

Keajaiban alam Marble Cathedral layak menjadi jaringan gua tercantik di dunia. Kuil biru langit yang diciptakan alam ini menunjukkan betapa berharganya Bumi.

Gua ini terletak di danau air tawar terbesar kedua di Amerika Selatan, tepatnya di General Carrera di Patagonia, Chile. Cahaya yang terpantul ke dalam gua yang berisi air ini mengukir dinding marmer gua dan menciptakan pertunjukkan cahaya menakjubkan.

Fotografer lanskap dan ahli lingkungan Linde Waidenhofer (67) dari Kolorado, Amerika Serikat (AS), berhasil mengambil gambar menakjubkan gua ini.

Rombongan Turis menjelajahi Katedral Marmer di Danau Umum Carrera di Patagonia, Chili. Cahaya dari air memantul ke dalam gua-gua dan pemogokan dinding marmer, casting gua dalam cahaya yang indah 

Bersama 2 negara Argentina dan Chile danau terdalam di Amerika Selatan terkenal dengan ikan trout dan ikan salmon. 

Perairan Umum Carrera Danau yang indah, kombinasi berkilauan dari zamrud, pirus, aquamarine dan biru. Langit mungkin biru tapi air tampaknya masih biru.

Namun sepanjang tepi sungai, tepat di bawah Andes, tebing terjal marmer menampilkan diri untuk lebih mencengangkan pengunjung. Selama ribuan tahun mereka telah lapuk dan dilipat untuk menciptakan sebuah katedral yang menakjubkan dari marmer.


You tube Kumpulan Video Ayam Aduan yang Mampu Puku.KO
Ayam Ketawa Yang Bikin Ketawa
RENTAL SEPEDA MTB KHUSUS JAKARTA DAN BANDUNG
Cara Sederhana Melatih Fisik dan Mental

Tips Mengatasi Ayam Aduan yang Lemah
Cara Membuat Jamu Khusus /Suplemen
Resep Cara Mudah Membuat Jamu Super Kuat

Cara Sukses Menjual Produk di Internet
Jual Dara "Batu Lapak " Cross BK dan Saigon
Cara Memenangkan Pertandingan Ayam dengan melihat

Si Hitam Bao dari Malaysia Serama Agresif
You tobe Video kontes Ayam Serama
JUal Kandang Onagadori

0 komentar: