Gaya Tarung Ayam Birma

terbang dan memukul

Ayam Birma memiliki Gaya Tarung yang Khas berbeda dengan ayam Bangkok atau ayam Vietnam Saigon.

Gaya Tarung Burma, untuk kelas 2,8 kg ke bawah memiliki ciri bertarung cara memukul, menghindar, dan intensitas pukulan yang bisa di bilang luar biasa. Namun sangat di sayangkan untuk ukuran yang melebihi 2.8 kg, ayam burma bisa dibilang belum mempunyai nama kecuali ada beberapa ayam yang sudah cross breeding sehingga mempunyai bentuk tubuh seperti ayam Thai, teknik tarung juga seperti Thai, daya tahan seperti ayam vietnam/saigon, tapi intensitas pukulan dan daya serang seperti ayam Burma itu sendiri. Namun jarang hal itu di dapat di kalangan saat ini, walaupun ada pastinya ayam tersebut di jauhi banyak orang di kalangan, namun tidak sedikit pula yang berhasil memenangkan pertarungan melawan ayam tersebut. 

Ayam Burma Original ataupun F1 yang sudah di import ke luar negara asalnya

Ayam Ori ( asli ) Myanmar ini mempunyai gaya tarung yang unik yaitu, Nimpuk atau Nampar atau pranggal atau apapun itu sebutannya yang mendefiniskan bagaimana ayam ini bertarung tanpa mematuk kepala ataupun mematuk bagian tubuh lain sebelum memukul, jadi ayam ini berlaku spontan langsung memukul dan ini merupakan cara jitu untuk melukai tubuh lawan, kelebihan lain ayam ini adalah, mereka mempunyai sifat memukul tanpa mematuk. Dengan begitu mereka pun susah sekali untuk di patuk, cara ayam ini menghindar pun terbilang unik, ada yang dengan cara mundur sambil mukul, atau berlari kesamping sambil mukul, ngolong dan jarang sekali terlihat bermain rapat, sehingga untuk ayam ini sangat dianjurkan sekali permainan jangka pendek yang menggunakan Taji dengan catatan kita tau gaya tarung musuh seperti apa. Ayam Birma Cenderung bertarung dengan menjaga jarak dan cenderung bertarung dari arah depan lawan, pukulan mranggal / nyawat arah kepala leher dan badan.

Demikian yang saya tau semoga bermanfaan jika ada ciri bertarung yang lainnya silahkan dishare disini. Terus ada perbedaannya lho cara merawatnya dengan ayam Bangkok atau aduan yang lain coba clik ini Cara merawat Ayam Birma

· Cara budidaya Ayam Bangkok dan Syaratnya Agar berh...

· Gaya Teknik pukulan ayam Bangkok ayam burma ayam v...

· NIh Gaya Tarung Ayam, Masih Banyak Lagi Tekniknya ...

· Definisi Ayam Aduan


1 komentar:

  1. Silakan Kunjungi Artikel Daftar S128 Bolavita
    https://tajenonline.com/daftar-s128-bolavita/

    Sejarah Sabung Ayam Online Bandar S128
    https://tajenonline.com/www-s128-net-website-link-alternatif/

    Ayam Aduan Tiga Tumbuhan Meningkatkan Stamina
    https://tajenonline.com/ayam-aduan-tiga-tumbuhan-meningkatkan-stamina/

    Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    BalasHapus